Ow..Ternyata ini dia 10 Makanan yang membuat kita awet sehat.

setelah kemaren kami memposting beberapa hal yang membuat  sering sakit maka saat ini saatnya kami memposting makanan yang bisa membuat tubuh kita lebih awet untuk sehat dikutip dari  " bisnis - jabar.com"
inilah 10 makanan yang membuat kita awet sehat.


1. Telur
Telur adalah makanan yang lezat, dan anda bisa mengolah telur dengan berbagai cara yang amda sukai. Telur juga memiliki tingkat protein dan serat yang sangat tinggi, bisa mempercepat pertumbuhan otot tubuh anda dan pastinya membuat tubuh anda terasa segar. Kuning telur juga memiliki manfaat yang baik untuk mata anda karena mengandung banyak lutein.
2. Biji Chia
Biji Chia adalah sumber omega 3 yang sangat besar serta asam lema
k, biji chia juga bida menurunkan risiko arthritis dan penyakit jantung. Keunggulan biji chia salah satunya juga bisa disimpan dalam jangka panjang dan tetap segar tanpa harus menyimpannya di tempat dingin. Biji chia dapat dikonsumsi dengan salad, sereal ataupun oatmeal agar terasa lebih lezat.
3. Bayam
Siapa yang tidak mengetahui kelebihan dari sayuran yang dikonsumsi oleh Popeye The Sailor Man ini. Sayuran yang satu ini memang memiliki banyak kegunaan dan vitamin baik. Kandungan vitamin dan mineral serta zat besi, magnesium, potasium dan kalsium dalam bayam dapat membuat tubuh anda sehat sepanjang hari. Vitamin C yang terkandung dalam bayam juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh anda.
4. Salmon
Salmon merupakan salah satu ikan yang memiliki banyak omega 3 dan tentunya dengan rasa yang sangat lezat. Dengan kandungan omega 3 serta vitamin D yang terkandung dalam salmon, hal ini akan melindungi otak dan jantung anda, menunda penuaan, dan meningkatkan fungsi kognitif.
5. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sudah terkenal dengan kandungan lemak baik yang sangat tinggi dan antioksidan. Antioksidan sendiri dapat mencegah efek samping radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh. Kenari adalah pilihan yang paling bagus untuk dikonsumsi karena mengandung asam lemak omega 3 yang mendukung kesehatan jantung dan yang lebih penting, dapat meningkatkan mood anda.
6. Apel
Jika anda sedang diet, ada baiknya banyak-banyak mengkonsumsi apel. Apel terkenal mengandung banyak serat yang dapat membantu menurunkan lemak di tubuh anda dengan cepat dan membuat perut anda merasa kenyang sepanjang hari. Apel juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. 1 buah apel memiliki 70 kalori.
7. Buah Berry
Buah yang memiliki rasa sangat lezat ini juga mengandung banyak antioksidan, flavonoid dan karotenoid yang mana ketiga unsur tersebut bagus untuk melindungi jantung anda. Penelitian juga mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi banyak buah dengan teratur dapat mengobati infeksi saluran kemih.
8. Dark Coklat
Walaupun coklat bukanlah makanan yang paling baik untuk kesehatan, berbeda dengan jenis coklat yang satu ini. Dark coklat memiliki kandungan kakao yang sangat banyak serta mengandung flavonol yang merupakan antioksidan. Flavonol dapat menahan penyakit, menurunkan tekanan darah tinggi, merawat peradangan dan mjuga mengurangi risiko pembekuan darah. Konsumsilah 1 potong dark coklat setiap hari dan itu akan meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan memori dan bahkan menurunkan risiko penyakit otak degeneratif.
9. Wine
Satu gelas red wine ternyata penting untuk kesehatan tubuh anda secara keseluruhan. Namun anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi minuman ini, anda harus cermat dalam memilih wime yang benar-benar segar, karena wine yang memiliki kualitas baik dapat membantu mencegah penyakit jantung dan diabetes.
10. Kacang Merah
Jika anda menderita hipertensi atau kekurangan mineral, anda harus menambahkan kacang merah dalam menu makan anda. Kacang merah juga tinggi serat, protein dan zat besi seperti makanan-makanan yang sudah disebutkan di atas. (healtierfoods/k9/yri)

Categories:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

 
ASUS Notebook X200CA-KX185D - Black

Featured Posts